Style Terkini Merupakan Kumpulan Berita Terbaru, Informasi, Gaya Hidup, Kesehatan, Terbaru, Terkini dan Populer

Cara Menghilangkan Komedo Di Hidung Secara Alami

Cara Menghilangkan Komedo Di Hidung Secara Alami -  Siapa saja didunia ini tentu tidak mau mempunyai komedo maupun jerawat di berwajah. tak hanya dapat mengakibatkan kerusakan tampilan, komedo juga dapat turunkan kepercayan diri.

Menurut beberapa pakar, komedo merupakan step pertama dari jerawat sebelum saat bakteri masuk ke pori-pori kulit yang mengakibatkan infeksi atau peradangan. problem ini umumnya mulai ada sesudah masa remaja, saat hormon mulai merubah tubuh serta kulit.

Cara Menghilangkan Komedo Di Hidung Secara Alami

Berlebihan hormon ini menyebabkan stimulasi dari kelenjar minyak, hingga produksi minyak berlebih di pori-pori kulit. berlebihan minyak tersebut makin lama dapat menutup pori-pori serta saat terkena udara dapat jadi hitam. komedo dapat nampak pada seluruh type kulit, tetapi semakin banyak berlangsung pada kulit berminyak.

Walau ada banyak penyembuhan serta cream yang dapat dipakai untuk menghilangkan atau menghindar komedo, sebagian orang justru hindari memakainya. karenanya tak ada salahnya coba perawatan alami dalam menangani komeo yang mengganggu.

Ikuti sebagian panduan alamiah di bawah ini, layaknya diambil dari ehow, rabu ( 12/8/2009 ) :

Cara Menghilangkan Komedo Secara Alami

  1. Cucilah muka dengan campuran air garam, imbuhkan satu sendok makan garam dengan 8 ons air hangat. garam dapat menolong kurangi minyak yang berlebih, serta menghilangkan komedo.
  2. Ambillah sedikit pasta gigi serta usapkan di bagian yang berkomedo. ini dapat menolong kurangi peradangan akibat komedo serta kurangi kandungan minyak berlebih, yakinkan yang dipakai yaitu pasta gigi bukan hanya gel.
  3. Peras jeruk atau lemon serta usapkan perasan tersebut ke tempat komedo, lantas biarlah semalaman. asam dari lemon tersebut menolong kurangi minyak di kulit.
  4. Campur kulit basic jeruk dengan air sampai jadi pasta, namun janganlah terlampau banyak memberikan airnya dikarenakan dapat jadi encer. terapkan pada tempat yang terinfeksi serta biarlah semalaman.
  5. Terapkan lidah buaya pada komedo, dapat dengan langkah dibikin jus atau segera mengaplikasikannya dari tanaman. disamping itu lidah buaya juga dapat menolong sistem pengobatan lebih cepat.
  6. Menggosok tempat berkomedo dengan batu es sepanjang 10 menit, ini dapat menolong mengencangkan atau menutup pori-pori serta menghindar debu atau kurangi area untuk minyak terus tinggal dikulit.
  7. Campur satu putih telur dengan satu sendok makan madu dalam mangkok sampai rata. usapkan campuran tersebut di wajah serta biarlah sepanjang 20 sampai 30 menit, lantas basuh dengan air hangat-hangat kuku. campuran ini efisien untuk menghilangkan serta menghindar komedo.
  8. Campur lobak tanah dengan air sampai membentuk pasta. usapkan campuran tersebut ke muka serta biarlah sepanjang 30 menit lantas basuh. untuk mendapatkan hasil yang optimal kerjakanlah dengan teratur 1 minggu sekali.

Gunakan langkah yang alami, anda tak perlu takut pada dampak samping yang dapat diakibatkan dikarenakan tidak memiliki kandungan zat kimia apa pun. selamat coba.

(detik.health.com)

Nah, dengan melakukan cara-cara diatas semoga Anda dapat menghilangkan komedo di hidung maupun muka anda secara alami dan juga cepat.

Cara Menghilangkan Komedo Di Hidung Secara Alami Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Junaedi