Style Terkini Merupakan Kumpulan Berita Terbaru, Informasi, Gaya Hidup, Kesehatan, Terbaru, Terkini dan Populer

Cara Mengatasi Bibir Kering Pecah-Pecah Secara Alami

Cara Mengatasi Bibir Kering Pecah-Pecah Secara Alami - Bibir yang kering sudah pasti amat mengganggu. terlebih problem ini juga sering kurangi rasa yakin diri seseorang.

Oleh sebab itu, ada langkah cara-cara gampang untuk menanganinya. apa saja ? berikut panduan menarik layaknya diambil boldsky.

Cara Mengatasi Bibir Kering Pecah-Pecah Secara Alami

  • Tidak memakai lipstik
Waktu bibir kering, jauhi penggunaan lipstik lebih dulu. karena, lipstik dapat bikin bibir anda kering serta kasar.

  • Minum banyak air putih
Di antara pemicu bibir kering yaitu dehidrasi. karenanya perbanyak mengonsumsi air putih.

  • Madu
Berikan madu pada bibir yang kering. madu merupakan pelembab alami yang dapat melembutkan bibir. kerjakan sambil dipijat.

  • Ekstrak lidah buaya
Lidah buaya bukan sekedar berguna untuk rambut saja, namun juga bagus untuk bibir. berikan ekstrak lidah buaya pada bibir yang kering.

Selanjutnya kami kutip dari detik.com Cara Mengatasi Bibir Kering Pecah-Pecah Secara Alami - Jakarta - Dirangkum dari ivillage, di bawah ini langkah bikin bibir lebih lembab serta terhindari dari kering dan pecah-pecah.

1. Timun
timun memiliki kandungan banyak air yang berikan kelembapan ekstra untuk bibir anda. potong-potong timun, lantas taruh dibibir dengan sedikit ditekan, supaya sari timunnya keluar. bahan alami ini dapat juga bikin bibir lebih halus.

2. Scrub bibir
bikin campuran dari gula serta sedikit air, lantas gosokkan pada bibir sampai merasa halus. langkah ini bikin kulit mati pada bibir yang kering serta pecah-pecah dapat terangkat.

3. Jauhi minuman yang asam
minuman yang memiliki kandungan asam, layaknya orange juice bisa bikin bibir teritasi serta merasa terbakar saat bibir tengah pecah-pecah. air putih merupakan minuman terbaik untuk menangani situasi bibir yang tengah tidak sempurna.

4. Jauhi makanan asin
makan makanan yang asin merubah kekeringan bibir. dikarenakan asin menyerap air dalam tubuh, yang menyebabkan bibir serta kulit jadi lebih kering.

5. Janganlah terus menerus menjilat bibir
bibir yang merasa kering menyebabkan anda untuk terus menjilatnya. perihal itu tidak dianjurkan. menjilat bibir dapat mengakibatkan kerusakan pelindung pada bibir. dikarenakan memiliki kandungan enzim yang makin bikin bibir lantas kering, tutur beauty ubahor dari bag.

(detik.com & okezone.com)

Nah, bagaimana? cara mengatasi bibir kering pecah-pecah secara alami semoga bermanfaat dan tetap jaga bibir Anda agar dalam keadaan sehat dan janganlupa untuk makan makanan yang bergizi dan sehat - Cara Mengatasi Bibir Kering Pecah-Pecah Secara Alami

Cara Mengatasi Bibir Kering Pecah-Pecah Secara Alami Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Junaedi