Style Terkini Merupakan Kumpulan Berita Terbaru, Informasi, Gaya Hidup, Kesehatan, Terbaru, Terkini dan Populer

Benarkah Cokelat Menyebabkan Jerawat?

Benarkah Cokelat Menyebabkan Jerawat? -  Jakarta - untuk beberapa orang, ngemil cokelat amat menyenangkan. terasa yang manis serta lembut amat enak di lidah. tetapi ada beberapa orang yang hindari cokelat dikarenakan takut muka lantas berjerawat serta tubuh melar.

Tumbuhnya jerawat memanglah bisa menganggu tampilan. konon, konsumsi cokelat dapat merangsang tumbuhnya jerawat.

Benarkah Cokelat Menyebabkan Jerawat?

Benarkah Cokelat Menyebabkan Jerawat? - Sesuatu peneltian yang diterbitkan cytokine, berupaya melacak tahu hubungan pada cokelat serta jerawat. beberapa responden diminta untuk konsumsi 50 gram cokelat sepanjang empat hari berturut-turut. setelah itu, peneliti menganalisa sel darah responden yang terpapar bakteri. akhirnya, sel darah responden menghasilkan semakin banyak tanda peradangan. peneliti menyimpulkan, peradangan bikin pori-pori kotor hingga mengakibatkan jerawat.

Studi lain tunjukkan korelasi pada cokelat serta jerawat, namun ini betul-betul membahas sesuatu mekanisme, kata ranella hirsch, md, seorang dermatolog.

Walau demikianlah, janganlah dulu mengesampingkan cokelat sebagai menu kudapan anda. karena beberapa peneliti belum mendapatkan akar dari problem ini. apakah perihal ini dikarenakan oleh lemak dari gula atau susu ? barangkali saja, sambungnya.

Cokelat susu memiliki kandungan kandungan susu serta gula yang tinggi, hingga dapat dikatakan dark chocolate merupakan pilihan yang pas.

Studi ini menambah pengetahuan perihal koneksi pada cokelat serta jerawat. namun bukan hanya bermakna anda tidak bisa lagi mengonsumsinya, urai hirsch. layaknya ditulis prevention, dirinya lalu merekomendasikan anda untuk menentukan dark chocolate daripada milk chocolate.

“Dark chocolate juga alami sistem produksi yang lebih sedikit. hingga anda dapat mengambil faedah dari antioksidan, tutupnya.

Cokelat kerap disantap untuk hidangan penutup. kandungan nutrisinya yang kaya amat disarankan untuk dikonsumsi tiap-tiap hari. berikut empat faedah mengonsumsi cokelat untuk kesehatan.

Empat Manfaat Mengkonsumsi Cokelat

1. Cokelat baik untuk kesehatan
Kandungan flavanols dalam cokelat merupakan antioksidan yang bisa melindungi kesehatan jantung. cokelat juga memiliki kandungan serat serta mineral. type dark chocolate bisa turunkan tekanan darah serta turunkan kolesterol jahat.

2. Cokelat sebagai afrodisiak
Kandungan triptofan serta phenylethylamine pada cokelat bisa menambah cadangan daya yang cukup banyak. daya yang jadi tambah ini dapat dipakai untuk semua kegiatan

3. Cokelat tidak mengakibatkan jerawat
Sepanjang bertahun-tahun beberapa orang yang yakin bila cokelat menyebabkan jerawat. munculnya jerawat sesudah makan cokelat sesungguhnya dikarenakan oleh kandungan gula yang tinggi pada produk cokelat. gula ini dapat menambah produksi sebum serta mengakibatkan reaksi inflamasi hingga bisa menyebabkan jerawat. 

4. Sedikit memiliki kandungan kafein
Cokelat memanglah memiliki kandungan sedikit kafein. dalam 28 gram dark chocolate memiliki kandungan 20 mg kafein serta 28 gram milk chocolate memiliki kandungan lebih kurang 6 mg kafein. namun cangkir ( 200 ml ) kopi memiliki kandungan 20 mg - 40 mg kafein. sebab itu disarankan untuk konsumsi kafein tidak kian lebih 200 mg sampai 300 mg /hari.

(okezone.com & food.detik.com)

Nah, ternyata dapat kita simpulkan bahwa cokelat tidak menyebabkan jerawat dan sebaliknya cokelat dapat memberikan manfaat yang baik bagi tubuh kita. Jadi, masihkah Anda bertanya Benarkah Cokelat Menyebabkan Jerawat?

Benarkah Cokelat Menyebabkan Jerawat? Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Junaedi