Style Terkini Merupakan Kumpulan Berita Terbaru, Informasi, Gaya Hidup, Kesehatan, Terbaru, Terkini dan Populer

Cara Mencegah Kram Pada Kaki

style terkini - Cara Mencegah Kram Pada Kaki - kerapkali kram kaki berlangsung saat malam hari serta amat menyakitkan. kram umumnya berjalan kurang dari satu menit, namun dapat juga kian lebih 15 menit. berikut beberapa langkah yang dapat di ambil untuk menghindar kram kaki.

Cara Mencegah Agar Kaki Tidak Kram


Cara Mencegah Kram Pada Kaki

1. Minumlah 8 gelas air putih tiap-tiap hari
Perihal ini bukan sekedar menghindar dehidrasi, namun juga kurangi kemungkinan tidak seimbangan elektrolit dalam tubuh. jumlah cairan yang cukup didalam tubuh mesti dijaga, baik sebelum saat ataupun setelah melakukan aktivitas berat atau berolahraga.

2. Latihan teratur
Peregangan kaki dengan teratur pada siang hari dapat bikin otot rileks serta menghindar kram. bila kaki kram berlangsung saat malam hari, regangkan kaki anda dengan lembut. perihal ini dapat menolong merangsang aliran darah di kaki.

3. Menambah konsumsi kalium serta kalsium
Ke-2 mineral itu penting untuk menolong memproses cairan didalam tubuh. mengonsumsi makanan kaya kalium layaknya pisang, unggas, serta ikan. penuhi kalsium onsumsi yogurt rendah lemak atau susu bebas lemak.

4. Gunakan alas kaki yang pas.
Gunakan alas kaki yang pas dengan sol yang memberi dukungan tubuh dengan baik.
Alas kaki atau sepatu memiliki hak tinggi baiknya dihindari.

5. Mandi air hangat sebelum saat tidur.
Perihal ini dapat mengendurkan otot-otot di kaki serta kurangi kemungkinan kram.

6. Pemakaian selimut tebal
Selimut tidak tipis bisa berikan tekanan pada kaki. dalam udara dingin, gunakan kaus kaki agar lebih hangat.

(kompas.com)

Bagaimana? tentunya dengan adanya artikel ini mungkin akan lebih bisa untuk mencegah kram kaki terjadi pada Anda. Intinya yang bisa kita dapatkan dari sini yaitu kita harus tetap menjaga gaya hidup yang tidak merugikan tubuh dan tetap menjaga tubuh dari serangan berbagai macam penyakit yang mengintai Anda, sekian artikel cara mencegah kram pada kaki.

Cara Mencegah Kram Pada Kaki Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Junaedi