Style Terkini Merupakan Kumpulan Berita Terbaru, Informasi, Gaya Hidup, Kesehatan, Terbaru, Terkini dan Populer

Cara Mengobati Sariawan Secara Alami

Cara Mengobati Sariawan Secara Alami - Apa itu saraiwan? Sariawan atau ada juga yang menyebutnya dengan panas dalam yang keluar adalah suatu keadaan dimana mulut dan lidah merah-merah dan penuh dengan bercak-bercak putih atau selengkapnya disini, sehingga menyebabkan penderita tidak ada nafsu makan sama sekali, karena terasa sakit saat mengunyah makanan maupun menelan makanan.
Apakah tubuh lain selain mulut bisa terkena oleh saraiawan? Ya, Sariawan tidak jarang menyerang juga bagian tubuh lainnya. Seperti tenggorokan dan juga dinding-dinding mulut. Peradangan pada mulut, lidah ataupun kerongkongan sangat menyiksa sekali.

Cara Mengobati Sariawan Secara Alami

Untuk menyembuhkan sariawan, diperlukan obat alami yang dipergunakan sebagian untuk direbus sampai mendidih kemudian diminum, sebagian lagi dipergunakan untuk mengolesi bagian yang terkena sariawan.

Cara Mengobati Sariawan di Lidah dan Bibir Secara Alami


Ambilah daun iler 7 gram, daun sagan manis 10 gram, kayu manis yang telah dihaluskan 20 gram, pegegan 15 gram, sambung legi 15 gram, adas 15 gram dan empu kunyit 10 gram.

Bagilah 2 ramuan itu. Dua pertiganya direbus sampai mendidih dan air rebusan itu diminum. Sedangkan 1 per tiganya dipotong kecil-kecil dan halus. Dimasak dengan minyak kelapa kurang lebih 6 sendok makan dengan api yang sedang sampai mendidih. Obat alami yang terakir ini digunakan untuk mengolesi bagian-bagian yang terdapat peradangan.

Cara Mengobati Sariawan, Jika pengobatan seperti ini dilakukan dengan teratur selama satu minggu, sariawan tersebut dapat disembuhkan, kemungkinan kumatnya akan cukup lama. Setelah lewat 6 bukan. Tapi untuk pencegahan, sekali-kali godokan dari air rebusan obat alami ini boleh diminum 1 kali setiap bulan. ini mencegah kita dihinggapi sariawan yang menjengkelkan Anda.

Cara Mengobati Sariawan Secara Alami Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Junaedi