Style Terkini Merupakan Kumpulan Berita Terbaru, Informasi, Gaya Hidup, Kesehatan, Terbaru, Terkini dan Populer

Nyeri Punggung Timbul Karena Asam Urat?

PENDERITA asam urat, rematik, atau cholesterol kerapkali menyalahkan penyakitnya juga sebagai pemicu keluhan nyeri di badannya. Walau sebenarnya, permasalahan kesehatan itu belum pasti pemicu keluhan di system otot-sendi.

Asam Urat Jarang Menimbulkan Nyeri Punggung

Dr Aditya Wahyudi, spesialis kedokteran fisik & rehabilitasi di bagian muskuloskeletal, menyampaikan, bahwa nyeri otot-sendi tidak selamanya dikarenakan oleh asam urat & rematik. Permasalahan itu memanglah dapat sebabkan nyeri, namun terhitung tidak sering.

“Sebaiknya janganlah dan merta menyalahkan sakit asam urat atau cholesterol juga sebagai pemicu nyeri otot. Terlebih 98, 99 % keluhan nyeri otot-sendi bukanlah lantaran cholesterol. Asam urat pun dapat sebabkan sakit, tetapi semakin kerap di jempol kaki. Itu pun semakin kerap dikeluhkan laki-laki, ” tuturnya, waktu didapati di Jakarta, belum lama ini.

Tetapi, Aditya menyayangkan, pengetahuan tentang permasalahan system muskuloskeletal (otot-tulang-sendi) sedikit dipunyai oleh dokter umum. Mengakibatkan, pasien yang datang bersama keluhan nyeri & pegal otot kerapkali dikira alami tanda-tanda disebabkan penyakit asam urat, rematik, atau cholesterol.

“Sering kali keluhan pegal itu dikarenakan rutinitas beraktivitas sehari-harinya yang salah, seperti lama bekerja sembari duduk atau langkah membawa beban yang salah. Apabila di ketahui pemicunya merupakan kekeliruan postur, kami dapat sampaikan untuk membetulkan postur badan mereka,” tutupnya.

Untuk mengetahui gejala asam urat Anda bisa membaca artikel dari beberapa referensi :

Nyeri Punggung Timbul Karena Asam Urat? Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Admin