Style Terkini Merupakan Kumpulan Berita Terbaru, Informasi, Gaya Hidup, Kesehatan, Terbaru, Terkini dan Populer

Cara Membersihkan Karang Gigi

Style Terkini - Cara Membersihkan Karang Gigi - cara menghilangkan karang gigi, Karang gigi adalah suatu plak dan juga zat kapus yang terdapat pada air liur manusia. apa itu plak? palak adalah lapisan pada gigi/parikel bersama kuman. Didalam mulut manusia setidknya terdapat banyak sekali kuman yang menyebabkan karies gigi.
Karang gigi terbentuk dari sisa-sisa makanan yang menempel pada gigi dan di cerna oleh kuman-kuman, sehingga lama kelamaan akan terbentuklah karang gigi.
Pada saat pertama karang gigi akan berwarna kuning, namun dalam jangka yang lama maka karang gigi dapat berubah warna coklat sampai menghitam jika kita memiliki kebiasaan merokok ataupun minum kopi.
Apa pengaruh buruk dari karang gigi? Karang gigi akan menyebabkan gigi mudah tanggal karena gusi bengkak, penurunan gusi, dan menyebabkan aroma mulut yang tidak sedap.

Cara Membersihkan Karang Gigi - cara menghilangkan karang gigi,
Ilustration Gigi Sehat Dan Bersih
Biasanya karang gigi sering disebut dengan kalkulus, yaitu kotoran-kotoran yang menempel pada mulut kita dan dalam waktu yang lama kotoran-kotoran ini tidak dapat dibersihkan dengan cara menggosok gigi karena kotoran menempel dengan kuat. Tentunya jika kita mempunyai karang gigi, ini merupakan hal yang mempengaruhi penampilan kita, karena karang gigi membuat kita tidak percaya diri maka dari itu kita harus mengetahui dengan baik dan benar cara paling efektif membersihkan karang gigi.
Pertumbuhan karang gigi pada setiap mulut manusia berbeda-beda, tergantung dari segi makanan yang dimakan, lingkungan dan juga kandungan air liurnya.
Cara Membersihkan Karang Gigi atau Cara menghilangkan kalukulus ini adalah dengan mengunjungi dokter gigi, atau puskesmas jangan menggunakan sembarangan bahan kimia yang belum jelas khasiat dan manfaatnya.
Agar lebih terjangkau kita dapat mengunjungi pusat kesehatan masyarakat (puskesmas) didaerah kita, dan mintalah petugas puskesmas untuk menggunakan cara scaling taupun car yang lainnya agar kalkulus atau karang gigi kita hilang dengan bersih dan baik.
Hindari cara yang salah ketika kita akan menghilangkan karang gigi, karena bukannya karang gigi kita hilang namun membuat gigi kita timbul masalah baru, jangan menggunakan batu, logam, dan lain lain karena bisa saja lapisan gigi kita yang berperan penting terkikis dan dapat meyebabkan infeksi, agar gigi yang kita miliki bisa tetap sehat, baik dan juga kuat kita harus rajin untuk membaersihkan gigi  kiat minimal, setelah makan, dan sebelum tidur.
Periksalah gigi kita ke dokter gigi, apabila kita mempunyai masalah gigi seperti permasalahan karang gigi tadi.
Bagaimana agar karang gigi tidak terbentuk dalam gigi kita?
Sebenarnya caranya sangatlah mudah jika kita bisa melakukannya dengan baik dan teratur.

Cara Mencegah Kalkulus atau Karang Gigi

Dibawah ini Cara Mencegah Kalkulus atau karang gigi :
  • Rajin minum air putih, airputih sangan berperan penting bagi kesehatan mulut kita, minumlah air putih kemudian kumur-kumur dalam mulut.
  • Rajin Menggosok Gigi, menggosok gigi merupakan perawatan gigi yang harus kita lakukan dengan teratur agar gigi kita tetap sehat dan juga kuat. Caranya dengan menggosok gigi seelah selesai makan dan juga sebelum kita tidur.
  • Rajin Makan Buah-buahan dan juga Sayuran, karena dalam buah-buahan dan sayuran terdapat serat yang dapat membersihkan bagian gigi-gigi kita dari sisa makanan.
  • Rajin Berkumur menggunakan cairan pembersih mulut, cairan seperti ini dapat mencegah plak yang timbul pada bagian gigi.
  • Rajin membersihkan sisa-sisa makanan yang terdapat pada sela-sela gigi dengan menggunakan benang gigi.
Nah, itulah artikel yang berjudul cara membersihkan karang gigi - cara menghilangkan karang gigi, ternyata benar kata pepatah bilang mencegah lebih baik daripada mengobati, jadi bersihkan karang gigi anda, dan mari jalani hidup sehat dengan merawat gigi dan juga kesehatan tubuh kita dengan cara yang baik dan teratur.
Terimakasih telah berkunjung di Style Terkini, semoga bermanfaat.

Cara Membersihkan Karang Gigi Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Yaya Nurcahyadin