Style Terkini Merupakan Kumpulan Berita Terbaru, Informasi, Gaya Hidup, Kesehatan, Terbaru, Terkini dan Populer

Angin Malam Bukan Penyebab Penyakit Paru-paru Basah

Lifestyle Terkini - Angin Malam Bukan Penyebab Penyakit Paru-paru Basah - Paparanan angin malam disebut-sebut bisa mengakibatkan seseorang menderita paru-paru basah. apakah benar pemahaman masyarakat tersebut?

Angin Malam Bukan Penyebab Penyakit Paru-paru Basah

Pakar kesehatan dr. rifsia ajani husen menyebutkan, paru-paru basah yang disebut yaitu pneumonia. pasti tidak pas kalau ada asumsi di masyarakat bahwa perihal itu dikarenakan oleh angin malam.

“Pneumonia dikarenakan berlangsungnya infeksi dari bakteri, virus, microplasma, jamur, beragam senyawa kimia serta partikel, ” tuturnya.

Pneumonia adalah penyakit yang dapat terkena masyarakat dari seluruh golongan umur. didalam sebagian masalah yang berlangsung di indonesia, pasien pasien pneumonia akut meninggal dunia akibat terlambat penanganan.

Angin Malam Bukan Penyebab Penyakit Paru-paru Basah - Bermacam penelitian memberikan bahwa tanda-tanda pneumonia meliputi batuk-batuk, sakit dada, demam, serta umumnya diikuti tanda-tanda kesusahan bernapas. dari data asosiasi paru-paru amerika, umumnya dikarenakan oleh virus dari pernapasan.

Menurut dr. rifsiah, orang yang telah terkena pneumonia tentunya segera berobat. karena, bila penyakit ini dilewatkan dapat fatal mengakibatkan. “penderita dapat meninggal bila penyakit ini dilewatkan, ” jelasnya.

Pneumonia juga mudah menular. ada sebagian factor risiko penularan infeksi pneumonia. diantaranya yaitu kekebalan tubuh lemah. mereka yang daya tahan tubuhnya tengah tidak baik dapat mudah tertular penyakit apabila di lingkungannya ada pasien.

Disamping itu, orang berumur lanjut amat rawan tertular. “jadi tak ada hubungan pneumonia dengan angin malam, ” tegas dokter yang praktek di rs asih, tangerang ini.

Walau demikianlah, ada banyak langkah untuk menghindar penularan penyakit tersebut, layaknya meniti gaya hidup sehat. melindungi situasi tubuh amat mutlak. “jika ada yang batuk, baiknya kita menutup mulut serta hidung, ” anjurnya.

Sesaat untuk orang lansia dianjurkan lakukan vaksinasi manfaat menghindar penyakit ini.

Berikut langkah strategis untuk menghindar pneumonia sebagaimana rekomendasi dr. rifsiah :
  • Melindungi kebersihan lingkungan area tinggal.
  • Mengupayakan sirkulasi hawa yang baik di area tinggal ataupun area kerja.
  • Jauhi cer utu serta pasien batuk.
  • Makanlah dengan gizi seimbang.
  • Kerjakan imunasi, terlebih untuk anak. vaksin hb telah banyak digunakan untuk mencegah pneumonia.
Sumber : http://id.she.yahoo.com

Terimakasih telah membaca artikel tentang Angin Malam Bukan Penyebab Penyakit Paru-paru Basah

Angin Malam Bukan Penyebab Penyakit Paru-paru Basah Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Junaedi