Style Terkini Merupakan Kumpulan Berita Terbaru, Informasi, Gaya Hidup, Kesehatan, Terbaru, Terkini dan Populer

Pertolongan Pertama Jika Bayi Anda Pingsan

Pertolongan Pertama Jika Bayi Anda Pingsan - Style Terkini - Bayi yang tidak sadarkan diri atau pingsan jelas bikin panik. orangtua atau siapa saja yang dekat dengannya dapat berikan pertolongan pertama cpr ( cardiopulmonary resuscitation ).

Tulang bayi tetap amat rawan serta dibutuhkan trik-trik spesial untuk dapat membantunya bernapas kembali atau sadar tanpa mencederainya.

Jika lihat bayi pingsan, ada cara cara pertolongan pertama yang bisa dilakukan, yakni :

Cara Pertama yang Dilakukan Jika Bayi Pingsan

Pertolongan Pertama Jika Bayi Anda Pingsan

1. Teliti Keamanan serta Kesehatan ( danger )
yakinkan orang tua letakkan bayinya di area yang datar serta janganlah di kasur. lantas cermati bahwa tempat sekitarya aman dari bahaya.

2. Teliti Respons Dari si Bayi ( response )
untuk tahu apakah bayi tersebut tetap sadar atau tidak, dapat elitik atau menyeka telapak tangan serta kakinya. bila bayi tetap sadar, maka dengan otomatis bayi dapat berikan respons. bayi yang aktif dapat menggerakkan ke-2 bagian badan tersebut.

3. Buka Jalur Pernapasan ( airway )
untuk menolong membukan jalur pernapasan si bayi, cukup hanya langkah menarik sedikit dahi bayi ke belakang tanpa butuh menarik dagunya.

4. Berikanlah Napas Buatan ( breath )
pada bayi, napas buatan yang didapatkan cukup hanya 2 x tiupan saja serta tak perlu menutup hidung si bayi. orangtua cukup menutup mulut serta hidung bayi sekalian dengan mulutnya, dikarenakan jarak pada mulut serta hidung pada waktu bayi tetap dekat.

5. Berikanlah Tekanan ( compressions )
saat memberikan tekanan cukup menggunakan dua jari saja serta ditempatkan pada posisi satu jari dibawah garis puting. tekanan yang didapatkan cukup satu pertiga dari kedalaman dada serta dikerjakan sejumlah 30 kali.

Kerjakan 2 kali napas buatan serta 30 kali tekanan ( 2 :30 ) dengan berulang sejumlah 5 set atau sepanjang 2 menit. sesudah itu periksa kembali apakah bayi telah dapat bernapas lagi atau belum ecek jalur pernapasannya.
Bila telah bernapas normal, tempatkan pada recovery position, yakni gendong bayi dengan posisi mendatar lurus atau dimiringkan pada area yang datar.

Walau si bayi telah dapat bernapas normal kembali dengan bantuan cpr, orangtua baiknya terus membawanya ke tempat rumah sakit untuk lakukan kontrol selanjutnya. (sumber: health.detik.com)

Nah, itulah beberapa cara yang bisa kita lakukan ketika ada bayi pingsan. Tentunya kita harus tetap berhati-hati dan tetap mengawasi bayi kita, agar tetap aman dan tetap bisa tumbuh dengan baik.
Terimaksih telah berkunjung pada artikel pertolongan pertama jika bayi Anda Pingsan

Pertolongan Pertama Jika Bayi Anda Pingsan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Junaedi