Style Terkini Merupakan Kumpulan Berita Terbaru, Informasi, Gaya Hidup, Kesehatan, Terbaru, Terkini dan Populer

Tips Menghilangkan Jerawat Secara Alami

Lifestyle Terkini - Tips Menghilangkan Jerawat Secara Alami - jerawat merupakan salahsatu hal yang sangat menggangu penampilan wajah kita, tentunya kita akan mencari tips cara yang efektif untuk menghilangkan jerawat meskipun cara tersebut secara alami atau tradisonal.
Selain bahan yang cukup mudah untuk didapatkan, dengan menghilangkan jerawat secara alami maka kita tidak mengeluarkan biaya yang cukup mahal. Karena banyak diantaranya yang menghabiskan uang nya demi menghilangkan jerawat dan itu juga belum menjamin kesembuhannya. Maka dari itu sebelum kita menghabiskan uang kita ada baiknya kita memanfaatkan segala yang tersedia di alam sekitar kita untuk mengobati jerawat.
Jerawat pada umumnya bermunculan pada usia remaja, namun banyak juga orang yang sudah dewasa masih mengalami jerawat di wajahnya. Jerawat ini disebabkan oleh banyak sekali faktor, dari mulai faktor luar dan juga faktor dari dalam tubuh kita. Salahsatu faktor penyebab timbulnya jerawat yaitu kadar minyak yang berlebih dihasilkan oleh tubuh kita, sehingga jerawat dapat tumbuh dengan mudah pada kulit yang berminyak.

Tips Menghilangkan Jerawat Secara Alami

Agar jerawat dapat hilang secara alami maka kita bisa melakukan tips sehat dibawah ini.

  • Mengkonsumsi Makanan Berserat, Makanan berserat merupakan makanan baik itu sayuran maupun buah-buahan yang memiliki banyak serat, makanan seperti ini dapat melarutkan lemak jahat dari dalam tubuh kita. Sehingga kadar minyak yang berlebih tadi akan berkurang sehingga produksi minyak pada kulit juga akan mengalami pengurangan.
  • Perbanyak Minum Air Putih, Air putih merupakan bahan alami yang memiliki manfaat yang sangat baik bagi tubuh dan juga kulit kita, manfaat yang akan kita dapatkan dengan meminum air putih adalah membersihkan kotoran yang berada dala tubuh penyebab terjadinya jerawat. Selain itu air putih dapat menjaga sistem tubuh dan juga meregenerasi sel kulit.
  • Menghindari Makanan Berlemak, Makanan berlemak merupakan makanan yang tidak di anjurkan bagi orang yang memiliki jerawat, karena dengan mengkonsumsi makanan berlemak maka akan meningkatkan produksi lemak dalam tubuh sehingga pori-pori kulit tersumbat oleh minyak yang membentuk gumpalan dan juga mengandung bakteri Propionibacterium Acnes, yaitu bakteri yang dapat menyebabkan timbulnya jerawat.
  • Mengkonsumsi madu, Madu adalah salahsatu cairan yang sangat dipercaya mempunyai banyak manfaat mengobati berbagai jenis penyakit, salahsatunya jerawat. Cara penggunaan nya pun begitu mudah yaitu, pada bagian yang berjerawat diolesi dengan madu dengan menggunakan kapas kemudian biarkan meresap sekita 15 menit, lalu bersihkan dengan air putih hingga bersih.
  • Tips Menghilangkan Jerawat Secara AlamiPutih Telur, Putih telur merupakan salahsatu cara membasmi jerawat, caranyapun cukup mudah yaitu dijadikan masker. Caranya : Siapkan sebutir telur, ambil putih telurnya lalu gunakan sebagai masker. Tunggu hingga 30 menit, setelah itu bersihkan dengan air sampai bersih.
  • Mentimun , Mentimun merupakan buah yang mengandung cukup banyak air, dan juga memiliki manfaa sebagai penhilang jerawat, Cara nya yaitu : sipakan mentimun, iris mentimun tersebut dan tempelkan pada kulit yang terkena jerawat, dengan cara ini daerah yang terkena jerawat akan terasa sejuk, tunggu hingga 15 menit kemudian cuci dengan air hingga bersih.
  • Pepaya, Pepaya juga adalah salahsatu buah-buahan yang bermanfaat bagi kesehatan kulit, namun belum begitu banyak yang menggunakannya karena belum begitu populer karena aromanya yang khas. ^_^
    Cara pemakaiannya sangat mudah yaitu : dengan cara di blender, kemudian pepaya hasil blender tadi di oleskan pada wajah dan diamkan 20 menit lalu bersihkan dengan air hingga bersih.
  • Kulit Jeruk dan Juga lemon, kulit jeruk dan juga lemon adalah bahan alami yang dapat juga digunakan sebagai penghilang jerawat, cara menghilangkan jerawat dengan menggunakan kulit jeruk dan lemon cukup mudah yaitu dengan menumbuk kulit jeruk hingga halus lalu campur denngan sedikit air, kemudian bisa kita oleskan pada jerawat. Biarkan meresap hingga 15 menit, kemudian bilas dengan air bersih.

Nah, itulah artikel yang membahas tentang cara menghilangkan jerawat secara alami. Semoga bermanfaat dan jerawat anda cepat sembuh.
Terimakasih telah berkunjung di styleter-kini.blogspot.com

Tips Menghilangkan Jerawat Secara Alami Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Yaya Nurcahyadin