Style Terkini Merupakan Kumpulan Berita Terbaru, Informasi, Gaya Hidup, Kesehatan, Terbaru, Terkini dan Populer

Pensiunan PNS Akan Diganti Pesangon

Style Terkini - Pensiunan PNS Akan Diganti Pesangon - Menteri negara pendayagunaan aparatur negara ( MENPAN ) Taufik Effendi menyebutkan, jumlah pensiunan PNS sekarang ini lebih kurang 4 juta orang. dia menyebutkan, setiap bln. pemerintah mesti mengeluarkan sekurang-kurangnya Rp.5 triliun untuk membayar dana pensiun pns itu.
Terlebih Jumlah PNS yang pensiun tiap-tiap tahunnya juga makin jadi tambah. Sampai th. 2011, jumlah pensiunan pns diperkirakan meraih lebih kurang 5 juta orang. itu bermakna beban negara sampai Rp.6 triliun sebulan. jelas ini berat sekali untuk negara,   tandas Taufik Effendi, didalam acara pisah sambut rektor kampus diponegoro periode 2006 2010 di gedung prof sudarto sh, universitas undip tembalang, semarang, tempo hari.
Pensiunan PNS Akan Diganti Pesangon, Menpan menjelaskan, dengan pergantian sistem pemberian pensiun tersebut, diinginkan beberapa pensiunan itu happy dikarenakan beroleh modal usaha.  misalnya, orang yang bisa pensiun rp700. 000 sebulan, mengapa tidak kita kasih saja ( contohnya ) rp50 juta. duit ( pesangon ) itu dapat dibikin modal dagang atau usaha yang lain,   terang taufik.
gagasan penghilangan sistem pensiun bulanan ini telah dibicarakan dengan presiden susilo bambang yudhoyono. kurun waktu dekat, dia juga merencanakan mengemukakan problem tersebut dengan resmi pada dpr.  usulan ini tentu dapat mendapatkan pro-kontra, ya biarlah saja. yang penting bagaimana saat ini kita dapat duduk keduanya sama mengulas dengan tuntas supaya beban pensiun dapat kita tangani, tambahnya.

Pensiunan PNS Akan Diganti Pesangon

Berkenaan pemberian pensiunan untuk pejabat negara, Taufik menyebutkan perihal itu kurang adil serta dapat menambah beban negara. bila pemberian pensiun untuk pejabat negara dikerjakan, layaknya bagian dpr, negara dapat menanggung hidupnya sepanjang 50 “70 th.. terlebih, contohnya, periode kerja bagian dpr barangkali cuma satu periode.
menpan mencontohkan, apabila seorang bagian dewan mendapatkan pensiun rp3 juta per bln., negara mesti menganggarkan dana sebesar rp1, 8 miliar untuk pensiunnya sepanjang 50 th..  begitu juga dengan dpr, kelak juga diberikan sekalian saja,   ungkapnya. tak hanya menghapus sistem pembayaran pensiun bulanan, pemerintah akan kurangi jumlah pns dengan alami untuk efektivitas kerja.
Pensiunan PNS Akan Diganti Pesangon, Jumlah PNS sampai saat ini sudah meraih lebih kurang 3, 7 juta orang. bagian komisi ii dpr jazuli juwaeni mengaku tak lagi mempersoalkan usulan penggantian pensiun bulanan pns dengan pesangon tersebut. syaratnya, gagasan kebijakan tersebut memiliki alasan serta target yang jelas.
 kita butuh memanggil menpan untuk menjelaskan duduk masalahnya,   ungkapnya sebaliknya bagian komisi ii dpr lain ferry mursidan baldan menilai kebijakan itu terlampau terburu- buru serta butuh dikaji. dikarenakan perihal tersebut menyangkut hajat hidup orang banyak.  saya tidak dapat pikirkan bagian pns yang golongan rendah bisa pesangon, walau sebenarnya mereka inginkan gaji yang tambah baik waktu masuk jadi pns,  kata ferry. ( ahmad antoni/sm said )
sumber : sekitar indonesia 28-11-06 ( dch )

Nah, sekian berita hari ini tentang informasi bahwa pensiunan PNS akan digantikan dengan pesangon. Semoga bermanfaat.

Baca juga :
  1. Daftar Calon Peserta Sertifikasi Guru 2013
  2. Cek SK Tunjangan Profesi : http://116.66.201.163:8000/index.php
  3. Tabel Daftar Gaji PNS 2013 Setiap Golongan 
  4. Tunjangan PNS Tahun 2013
  5. Daftar Penerima SK Tunjangan Profesi (SKTP) Guru seluruh Indonesia Tahun 2013  

Pensiunan PNS Akan Diganti Pesangon Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Junaedi